Dilumat Android Murah, Feature Phone Terancam Punah

Dilumat Android Murah, Feature Phone Terancam PunahIlustrasi (gettyimages)
Jakarta - Pamor feature phone, istilah untuk ponsel yang hanya punya kemampuan dasar seperti telepon, SMS, dan internet ala kadarnya, sepertinya semakin tenggelam. Penjualannya terus merosot, diterkam smartphone yang makin menjamur seiring murahnya harga.



"Penjualan feature phone turun 25% di kuartal III 2014 karena perbedaan harganya dengan ponsel Android murah semakin menipis saja," ucap Roberta Cozza, Research Director Gartner yang dikutip detikINET dari Tech Times, Selasa (13/1/2015).



Di saat yang sama berdasarkan penelitian Gartner, penjualan smartphone atau ponsel naik 20%. Tren naiknya penjualan smartphone dan turunnya popularitas feature phone ini diprediksi terus berlanjut.



Orang memang lebih menyukai smartphone karena fungsinya lebih beragam dan lebih canggih dibandingkan feature phone. Terlebih saat ini, smartphone Android ada yang sudah bisa dimiliki dengan harga kurang dari sejuta rupiah.



"Seiring smartphone dan data menjadi lebih terjangkau, kita akan melihat penurunan penjualan feature phone," demikian pendapat Emmanouil Revmatas Director, Information Technology and Mobile, Samsung Electronics Afrika Barat.



Feature phone sebenarnya ada keunggulannya dari smartphone, yang mencolok adalah ketahanan baterai jauh lebih awet. Maka, masih cukup banyak yang menggunakannya sebagai ponsel kedua dengan fungsi utama telepon serta SMS.





(fyk/ash)



Original Post: http://ift.tt/17DwxEb

0 Response to "Dilumat Android Murah, Feature Phone Terancam Punah"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *